Jaringan Berbasis WAN

1.Open Shortest Path First (OSPF) adalah sebuah routing protokol standar untuk jaringan IP. OSPF menggunakan algoritma Link State Routing dan merupakan salah satu jenis Protokol Interior Gateway Protocol (IGP) bekerja pada sistem autonomous (AS).

2.EIGRP (Enchanced Interior Gateway Routing Protokol) merupakan protocol yang hanya dimiliki oleh Cisco atau diistilakan proprietary protocol pada Cisco, dimanaEIGRP ini hanya bisa digunakan sesama router Cisco.

3.IGRP (Interior Gateway Routing Protocol) adalah sebuah routing protokol yang memiliki hop maksimum 255, tetapi defaultnya adalah 100. IGRP menggunakan bandwidth dan garis menunda secara default untuk menentukan rute terbaik dalam sebuah internetwork (Composite Metrik)

4.Routing Information Protocol (RIP) adalah sebuah protokol routing dinamis yang digunakan dalam jaringan LAN (Local Area Network) dan WAN (Wide Area Network). Oleh karena itu protokol ini diklasifikasikan sebagai Interior Gateway Protocol (IGP). Protokol ini menggunakan algoritme Distance-Vector Routing.

Komentar

  1. https://cahyoar.blogspot.com/2019/07/jaringan-berbasis-wan.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer